get app
inews
Aa Read Next : 12 Film yang Dibintangi Yoriko Angeline, Mulai dari Film Dilan hingga Buya Hamka

10 Film yang Dibintangi Giulio Parengkuan, Mulai dari Dilan hingga Di Ambang Kematian

Jum'at, 24 November 2023 | 16:49 WIB
header img
Deret film yang dibintangi Giulio Parengkuan. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Deretan film yang dibintangi Giulio Parengkuan ini mencuri perhatian para penggemarnya. Film yang dibintanginya pun mampu menarik antusias penonton.

Dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991, Giulio Parengkuan berperan sebagai Anhar yang mudah emosian, hal tersbut pun jadi perbincangan para penggemar.

Kini, Giulio Parengkuan mencoba genre baru dengan membintangi film horor terbaru yang berjudul Di Ambang Kematian.

Film yang dibintangi Giulio Parengkuan 

1. Pertaruhan (2017) 

Dalam film ini, Giulio Parengkuan berperan sebagai Ahmad Faisal atau Ical. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang tinggal bersama ayahnya yang bekerja sebagai satpam bank. Ical sendiri belum pernah merasakan  kasih sayang seorang ibu sejak  kecil. Oleh karena itu, Ical merupakan karakter yang terkadang sulit dikendalikan dan sering mendapat masalah dengan saudara-saudaranya.

2. Dilan 1990 (2018)

Film yang dibintangi Giulio Parengkuan ini berperan sebagai Anhar, ia hanya  sebagai salah satu peran pendukung Dalam film ini, Julio Palencuan berperan sebagai Anhar, teman dekat Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan.

Film ini menceritakan tentang anhar yang mendukung hubungan Dylan dan Milea. Namun setelah melihat sahabatnya dibatasi oleh aturan Milea, Anhar merasa  harus memperingatkan gadis itu. Sayangnya, hari itu Anhar emosi dan meninju Milea. Sejak saat itu, hubungan Anhal dan Dylan tidak baik.

Anhar berusaha meminta maaf kepada Milea karena tak ingin hubungannya dengan Dylan memburuk. Namun, pertengkarannya dengan Dylan meningkat hingga keduanya berakhir berduel di halaman sekolah.

3. Dilan 1991 (2019)


Deret film yang dibintangi Giulio Parengkuan. Foto: Instagram

Di film ini Anhar menampilkan hasil akhir pertarungan  Dilan dan Anhar di lapangan. Hari itu Anhar dipukuli habis-habisan oleh Dilan hingga ia hampir dikeluarkan dari sekolah.

Untungnya, Dilan dan Anhar hanya mendapat skorsing. Namun sejak hari itu, Anhal tidak pernah muncul lagi  di sekolah. Tak lama setelah kejadian tersebut, Abang Anhar datang ke Dilan untuk membalas dendam karena adiknya terluka parah.

4. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film Ratu Ilmu Hitam, Giulio Parengkuan Berperan Hasbi. Ia merupakan seorang  remaja yang tinggal di panti asuhan dan terkenal dengan cerita-cerita horornya. Konon  salah satu manajer di sana meninggal secara mengenaskan. Pria itu dikurung dan ketika mencoba keluar dari kamar, kepalanya terbentur dan meninggal karena pukulan tersebut.

5. Milea: Suara dari Dilan (2020)

Film tersebut menampilkan sudut pandang Dilan saat  bertemu Milea. Banyak hal yang  dibahas dan dijelaskan dalam film ini yang tidak diungkapkan dalam Dilan 1990 dan Dilan 1991. Giulio Parengkuan pun kembali menjadi salah satu orang terdekat Dilan. Dalam film ini ditampilkan alasan pertengkaran antara Anhar dan Dilan. Adegan ini adalah satu-satunya kehadiran Julio Palencuan di Milea: Suara dari Dilan (2020).

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut