get app
inews
Aa Read Next : Cidahu Camping Ground: Lokasi dan Rute, Harga Tiket Sebanding dengan Keindahan Alamnya

8 Wisata Jembatan Kaca di Indonesia, Pemandangannya Indah dan Memacu Adrenalin

Jum'at, 24 November 2023 | 18:57 WIB
header img
Deret wisata Jembatan Kaca di Indonesia. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Wisata jembatan kaca di Indonesia menjadi salah satu wisata yang sedang populer saat ini. Selain China, Indonesia juga memiliki tempat wisata jembatan kaca meskipun tidak sepanjang dan selebar di China.

Wisata jembatan kaca ini menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain tempat wisatanya yang indah wisata ini juga dapat memacu adrenalin para wisatawan. 

Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

1. The Edge di Caping Park, Purwokerto 

Tempat wisata Jembatan Kaca atau The Edge Bridge Caping Park yang berada di Purwokerto Jawa Tengah ini menawarkan banyak spot foto selfie. Dengan spot foto ini kamu bisa mengabadikan momen di jembatan kaca dengan pemandangan alam Baturaden yang menakjubkan.

Untuk mengakses objek wisata Caping Park Purwokerto, setiap pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp20.000  pada hari Senin hingga Jumat. Namun jika berkunjung di akhir pekan, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

2. Jembatan Kaca di Gumuk Reco, Semarang


 

Gumuk Reco  di Semarang sangat terkenal dan menantang  karena konsep wahana yang ekstrem. Wahana baru yang diberi nama jembatan kaca ini merupakan inovasi baru berbentuk jembatan, dengan kaca tempered tiga lapis setebal 17,3 mm.

Spot foto di jembatan kaca ini sangat indah. Namun terdapat beberapa peraturan yang diterapkan saat menaiki jembatan kaca tersebut. Peraturannya yaitu, jembatan ini hanya boleh dinaiki 3 orang dengan bobot maksimal 70 kilogram per pengunjung, dan pengunjung wajib menggunakan sandal khusus yang sudah disiapkan, dan yang terakhir yaitu pengunjung dilarang berfoto dengan gaya meloncat dan bersandar di besi pengaman bagian tepi.

3. Jembatan Kaca di Lereng Cibolang Lebak, Banten

Wisata Jembatan Kaca di Indonesia yang saat ini sedang populer yaitu Jembatan Kaca di Lereng Cibolang, Banten. Wisata ini menawarkan suasana yang sejuk dan udara yang segar dengan pemandangan yang sangat indah

4. Jembatan Kaca Buntu Burake, Sulawesi Selatan

Jembatan Kaca Buntu Burake di Sulawesi Selatan merupakan salah satu wisata jembatan kaca di Indonesia yang hits dan selalu ramai pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jembatan yang berada di sisi tebing Buntu Burake dengan jembatan mencapai 90 meter.

5. The Baron Hill of Guci, Tegal

The Baron Hill of Gucci merupakan tempat wisata yang memiliki banyak spot foto, dan spot foto yang ada selalu update sejak dibuka. Misalnya, Jembatan Kaca dengan pagarnya selalu menjadi tujuan utama  wisatawan yang berkunjung ke The Barron Hill. Wisata ini berlokasi di Jalan Raya Karangsari, Desa Guci, Kecamatan Bumijaya, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut