get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Wisatawan Nyaris Tewas di Pantai Katapang Condong Sukabumi Akibat Terseret Ombak 

Kamis, 11 April 2024 | 16:30 WIB
header img
Seorang wisatawan yang sedang liburan Idul Fitri hampir tenggelam terseret ombak di Pantai Katapang Condong, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Foto iNews.id/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id -  Seorang wisatawan yang sedang menikmati liburan Idul Fitri hampir tenggelam terseret ombak di Pantai Katapang Condong, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, pada hari Kamis (11/04/24) sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut informasi yang dikumpulkan, saat kejadian, korban sedang berlibur dan menginap di salah satu hotel di Palabuhanratu. Dia sedang berenang bersama satu temannya, sementara dua temannya yang lain sedang berada di pinggir pantai untuk mengambil foto-foto.

"Si korban berenang ke tengah laut, terus ada ombak deras yang menyeret korban hingga sampai ke tengah laut. Korban untungnya tidak panik sampai life guard (penjaga pantai) datang, korban masih bisa berenang ke tepi pantai," ujar Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Aah, life guard dari Balawista Kabupaten Sukabumi dan personel Kepolisian dari Satuan Polisi Air (Satpolair) Bharaka Arfan dan Bripda Muhammad Bisma Mahardika, menolong korban yang sudah terseret ombak tersebut.

"Alhamdulillah akhirnya petugas kami bersama Balawista, berhasil menyelamatkan seorang wisatawan yang nyaris tenggelem pada saat bermain di pantai," ujar Aah kepada iNews.id.

Lebih lanjut Aah mengimbau kepada seluruh wisatawan yang sedang menikmati liburan pada lebaran Idul Fitri ini, untuk tetap berhati-hati dan waspada pada saat bermain di pantai. Ikuti rambu-rambu peringatan yang telah dipasang dan patuhi arahan petugas yang berjaga di sepanjang pantai.

"Setelah berhasil diselamatkan, korban lalu dibawa oleh keluarganya menuju hotel tempat menginapnya. Korban tidak dibawa ke rumah sakit karena kondisinya berangsur-angsur membaik," ujar Aah.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut