get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Breaking News! Gempa Garut M6,5 Bikin Kaget Warga Kota Sukabumi hingga Berhamburan ke Luar Rumah

Minggu, 28 April 2024 | 00:20 WIB
header img
Gempa Garut mengagetkan warga Kota Sukabumi karena getaran gempa terkini tersebut terasa kuat guncangannya pada Sabtu malam (27/4/2014) sekira pukul 23.30 WIB. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Gempa Garut mengagetkan warga Kota Sukabumi karena getaran gempa terkini tersebut terasa kuat guncangannya pada Sabtu malam (27/4/2014) sekira pukul 23.30 WIB. Warga panik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena getaran Gempa Hari ini tersebut.

Sejumlah warga di Perumahan Puri Cibeureum Permai 1, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa bumi.

Nampak penghuni rumah di kawasan perumahan di Kota Sukabumi tersebut masih berdiam diri di luar rumah, takut terjadi gempa . Sejumlah ibu rumah tangga menggendong anak kecilnya belum berani masuk ke dalam rumah.

Salah satu warga RT 04/11 Kelurahan Cibeureumhilir, Daden Suhendi mengatakan, dirinya dan keluarga langsung ke luar rumah untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat gempa bumi tersebut. Tidak hanya dirinya, sejumlah warga lain pun melakukan hal yang sama.

"Sangat kaget, gempanya terasa lama dan kuat guncangan gempa-nya sampai membuat panik semua. Awalnya getaran terasa kecil, saya lagi duduk tapi lama-lama jadi guncangannya kuat dan saya langsung keluar rumah," ujar Daden kepada MNC Portal Indonesia.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Novian Rahmat mengatakan, gempa berkekuatan 6.5 magnitudo berpusat di 151 kilometer barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 10 kilometer.

"Untuk wilayah Kota Sukabumi, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan kerusakan, namun sebagian besar warga merasakan guncangan gempa yang lama dan kuat," ujar Novian Rahmat.

 

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut