get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Duel Maut Antar SMP di Sukabumi 8 Pelajar Ditangkap Polisi

Minggu, 05 Mei 2024 | 19:40 WIB
header img
Satreskrim Polres Sukabumi menangkap 8 pelajar salah satu SMP di Kota Sukabumi yang diduga terlibat dalam duel maut yang merenggut nyawa korban siswa. Foto keluarga korban. iNews/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Satreskrim Polres Sukabumi menangkap 8 pelajar salah satu SMP di Kota Sukabumi yang diduga terlibat dalam duel maut yang merenggut nyawa korban siswa salah satu SMP di Kabupaten Sukabumi.

Polisi juga berhasil menangkap terduga pelaku utama yang berinisial MF (14) yang melakukan duel dengan korban PD (13) di Jalan Babakan, Kampung Babakan, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, peristiwa kekerasan yang terjadi di kalangan pelajar kali ini, hingga merenggut nyawa korban tersebut, tidak terlepas dari campur tangan oknum alumni sekolah. 

"Kejadian berawal adanya alumni di mana korban sekolah saat ini yang mengajak korban untuk berduel satu lawan satu dengan salah satu pelajar SMP di Kota Sukabumi," ujar Aah, Minggu (5/5/2024).

Dua pelajar dari kelompok sekolah yang berbeda, lanjut Aah, kemudian menindaklanjuti ajakan pertarungan hingga akhirnya pecah terjadi duel berdarah yang terjadi pada Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 17.00 WIB.  

"Pada saat berduel baik korban maupun pelaku menggunakan senjata tajam di mana korban membawa golok sedangkan pelaku membawa celurit. Hantaman senjata tajam yang mengarah ke kepala korban menyebabkan korban harus ditangani secara darurat ke klinik terdekat," timpal Aah.

Penanganan medis terhadap korban telah dilakukan, lanjut Aah, namun kondisi korban yang semakin kritis terpaksa harus dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Korban terkena bacokan di bagian kepala sehingga korban banyak mengeluarkan darah. Korban sempat mendapatkan pertolongan medis di klinik terdekat namun tidak tertolong pada saat perjalanan ke RSUD Bunut Kota Sukabumi," papar Aah.

Nyawa korban tak terselamatkan saat di RSUD R Syamsudin SH. Kemudian, pihak keluarga korban didampingi perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Polsek Cikembar, melihat kondisi korban dan membawa jenazah korban.

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polres Sukabumi dan sekarang dalam proses pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi. Pelaku merupakan warga Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi yang bersekolah di SMP yang ada di wilayah Kota Sukabumi," tandas Aah.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut