get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kecelakaan Hari Ini di Jalan Cianjur Sukabumi! Truk Tabrak Motor Seorang Bocah Tewas

Minggu, 12 Mei 2024 | 21:56 WIB
header img
AN seorang bocah berusia 7 tahun tewas akibat kecelakaan hari ini di Jalan Raya Cianjur Sukabumi, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Minggu (12/5/2024). Foto Truk yang menabrak motor. iNews/Ricky Susan

CIANJUR, iNewsSukabumi.id - AN seorang bocah berusia 7 tahun tewas akibat kecelakaan hari ini di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/5/2024). AN yang berboncengan dengan ayahnya Yusup (31) dan Ibunya Elah (40) tewas setelah motornya ditabrak sebuah truk tronton F 9396 SA yang bermuatan teh terguling. 

Informasi yang dihimpun, Truk yang dikendarai Aman Suparman (57) melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur yang diduga mengalami rem blong. Pengendara truk itupun langsung membantingkan stir ke arah kanan hingga terguling.

Namun, truk tersebut menimpa kendaraan sepeda motor Yamaha Mio F 6130 WAF yang melaju dari arah berlawanan yang ditumpangi Yusup dan istrinya Elah serta anaknya AN.

"Anaknya yang masih kecil tewas di lokasi kejadian. Sementara ibu dan bapaknya luka parah pada bagian kepala dan kakinya," kata seorang saksi mata, Yusuf (27) di lokasi kejadian.

Yusuf menyebutkan, ketiga korban langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. "Evakuasi dilakukan warga sama petugas ambulan dan langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur," jelasnya.

Sopir truk Aman Suparman (57) mengaku kondisi truk tronton yang dikendarainya dalam keadaan baik dan layak jalan.

"Kondisinya (Truk) baik, tapi saat mendekat lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus menurun tiba-tiba rem tidak berfungsi (Blong)," jelas Aman.

Aman mengaku, pada saat membantingkan stirnya ke arah kanan jalan, dirinya tidak melihat kendaraan lain yang berada di depannya.

"Karena saat akan menepikan kendaraan ke kiri jalan banyak warga yang berdiri, resikonya akan banyak korban. Saat itu posisi perseneling pada gigi 4. Sudah tidak tertahan lagi laju truk," tandasnya.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut