get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

2 Remaja Terseret Aliran Sungai Cicatih saat Berenang, 1 Hilang Terbawa Arus

Senin, 27 Mei 2024 | 16:47 WIB
header img
Dua remaja di Sukabumi, Jawa Barat, terseret arus Sungai Cicatih saat sedang berenang bersama teman-temannya. Angga berhasil menyelamatkan diri, sementara Satria Jibran Destiawan hilang terbawa arus sungai yang deras. Foto tim SAR. iNews/Budi S

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Angga dan Satria Jibran Destiawan, dua remaja di Sukabumi, Jawa Barat, terseret arus Sungai Cicatih saat sedang berenang bersama teman-temannya. Angga berhasil menyelamatkan diri, sementara Satria Jibran Destiawan hilang terbawa arus sungai yang deras.
 
Hilangnya Satria Jibran Destiawan membuat Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, Damkar, dan relawan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap remaja 14 tahun yang hanyut terbawa aliran Sungai Cicatih di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tersebut. 

Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan menyisir sepanjang aliran sungai sejauh satu kilometer. Selain itu, tim SAR juga melakukan pencarian di lokasi titik awal hilangnya korban dengan menggunakan alat pendeteksi korban di bawah air atau Aqua Eye.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama empat temannya berenang di Sungai Leuwi Jawa. Namun, arus sungai tiba-tiba deras hingga membuat korban bersama seorang temannya terbawa hanyut aliran sungai. "Nahas, korban hilang terbawa arus, sementara temannya yang bernama Angga berhasil menyelamatkan diri karena terangkut bebatuan," kata dia.

Saat ini, kata Suryo, proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dengan menggunakan perahu karet. "Kendala dari lapangan yaitu debit air Sungai Cicatih yang cukup deras dan adanya hujan di atas juga berpengaruh dalam proses pencarian," tandasnya.   

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut