get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kebakaran di Parungkuda Hanguskan 2 Rumah dan 1 Motor  

Senin, 22 Juli 2024 | 19:13 WIB
header img
Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah milik Bambang dan Yanti di Kampung Leuwiorok, RT10/04, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah milik Bambang dan Yanti di Kampung Leuwiorok, RT10/04, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/7/2024) sekitar pukul 12.05 WIB. Selain itu akibat kebakaran tersebut menghanguskan satu unit motor titipan.

Salah satu anak korban, Muhammad Raharjo (20), mengaku bahwa sebelum kebakaran terjadi, dia berada di dalam rumah dan merasa bahwa kondisi kelistrikan dan gas aman. 

"Awalnya saya dari tadi di dalam rumah, kelistrikan dirasa aman, posisi di dalam rumah itu gas gak ada kebocoran dan gak ada sangkut paut ke arah kelistrikan gitu," kata Raharjo.

Raharjo kemudian keluar rumah untuk bermain. Namun, beberapa menit setelahnya, ia melihat kobaran api di rumahnya. 

"Semua isi rumah terbakar habis, termasuk juga motor punya teman saya ikut terbakar yang dititipkan," timpalnya. 

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda Mochamad Ramdon menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini. 

"Api berhasil dipadamkan setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan dibantu warga. Untuk sementara korban kebakaran diungsikan ke rumah sanak saudaranya," jelas Ramdon.

Kerugian akibat kebakaran ini masih dalam penghitungan atau pendataan. Namun, Raharjo mengungkapkan bahwa seluruh isi rumah, termasuk barang-barang berharga dan satu kendaraan, ludes terbakar. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut