get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

5 Peristiwa Nahas Konten Kreator saat Mukbang dalam Porsi Ekstrem

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:56 WIB
header img
Peristiwa mengerikan akibat mukbang semakin terjadi. Bahkan, beberapa konten kreator mukbang tewas karena mengonsumsi makanan dalam porsi ekstrem. (Foto: mustsharenews)

Peristiwa mengerikan akibat mukbang semakin sering terjadi. Bahkan, beberapa konten kreator mukbang harus kehilangan nyawa karena mengonsumsi makanan dalam porsi ekstrem.

Selain kasus di atas, apa saja pengalaman terburuk yang pernah dialami oleh para konten kreator saat melakukan mukbang? Berikut beberapa di antaranya, dilansir dari berbagai sumber.

  1. Perut Sobek karena Maraton Makan 10 Jam

Baru-baru ini, seorang vlogger atau streamer mukbang populer di China bernama Pan Xiaoting diberitakan meninggal dunia secara tiba-tiba. Sang streamer meninggal di depan kamera saat sedang melakukan siaran langsung di channel miliknya.

Dikutip dari Koreaboo, menurut laporan media lokal, Pan Xiaoting meninggal pada 14 Juli lalu akibat makan berlebihan. Hasil otopsi menunjukkan kelainan bentuk perut yang parah dengan kondisi perut penuh makanan yang tidak tercerna dengan baik hingga sobek.

  1. Meninggal karena Santap Ayam Goreng dalam Porsi Besar

Baru-baru ini, influencer asal Filipina bernama Manoy Apatan juga meninggal dunia sehari setelah mengunggah video memasak dan menyantap beberapa potong ayam goreng serta nasi putih. Vlogger yang memiliki sekitar 460.000 pengikut di akun media sosialnya tersebut mengalami serangan jantung dan koma sebelum meninggal karena stroke hemoragik.

  1. Meninggal karena Keracunan saat Mukbang Alkohol

Konten kreator bernama Wang Moufeng membuat konten mukbang alkohol yang saat itu merupakan acara kompetisi. Ia harus meminum alkohol dalam jumlah banyak dalam satu tegukan. Akibatnya, Moufeng mengalami keracunan dan meninggal dunia karena efek keracunan alkohol tersebut.

  1. Meninggal Usai Mukbang Gurita Hidup

Seorang wanita di Korea Selatan mengalami gangguan pernapasan setelah memakan gurita hidup, dan meninggal 16 hari kemudian di rumah sakit. Pacarnya, yang diketahui bernama Kim, memesan motel di Kota Incheon dekat Seoul pada April 2010 setelah membeli dua gurita hidup dari sebuah restoran lokal. Beberapa saat kemudian, wanita bernama Yoon tersebut pingsan dan napasnya terganggu setelah memakan salah satu gurita tersebut. Sebuah tentakel ditemukan di tenggorokan Yoon, yang menyebabkan ia tersedak sampai tewas.

  1. Meninggal Usai Mukbang Tokek dan Kelabang

Seorang pria di China meninggal dunia setelah membuat video mukbang dengan memakan kelabang dan tokek. Pria 35 tahun tersebut, dikenal dengan sebutan Sun, membuat tantangan dengan memutar roda untuk menentukan apa yang harus ia makan. Bahan yang digunakan dalam tantangan tersebut termasuk bir, cuka, minuman keras, telur, ulat, kelabang, dan tokek. Ketika ditemukan pada akhir pekan, Sun telah tewas di apartemennya yang terletak di Hefei, Provinsi Anhui. Namun, tidak ada tanda-tanda luka vital atas kematiannya yang misterius tersebut.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut