get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops Damai Cartenz-2024 Menangkap Tersangka Baru Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura

KKB Perintakola Lokbere Diduga sebagai Pelaku Pembunuhan Pilot Glen di Distrik Alama

Rabu, 14 Agustus 2024 | 15:16 WIB
header img
Perintakola Lokbere alias Malas Lokbere alias Malas Gwijangge Pimpinan KKB Perek Jelas Kogoya, diduga sebagai pelaku pembunuhan Pilot Glen di Distrik Alama. Foto: Satgas Damai Corenz

MIMIKA, iNewsSukabumi.id - Tindakan brutal dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Senin, 5 Agustus 2024, di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. KKB menyandera dan menembak mati pilot helikopter PT. Intan Angkasa Air Service, Mr. Glen Malcolm Conning, yang berasal dari Selandia Baru.

Selain itu, KKB juga berusaha membakar helikopter jenis IWN, MD.500 ER PK, yang mengakibatkan kerusakan total pada helikopter tersebut. Menanggapi tindakan brutal KKB ini, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dikerahkan ke Distrik Alama dan telah melakukan olah TKP selama dua hari, yaitu Selasa, 6 Agustus, dan Rabu, 7 Agustus 2024.

Selain melakukan olah TKP, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 juga melakukan pengejaran terhadap pelaku KKB dan penyisiran di Distrik Alama, yang menghasilkan penemuan sebuah rumah kosong di ujung bandara.

Diduga rumah kosong ini digunakan oleh KKB pimpinan Perintakola Lokbere Alias Malas Lokbere Alias Malas Gwijangge untuk tinggal selama satu minggu terakhir di Distrik Alama. Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar, rumah tersebut dulunya adalah koperasi yang sudah tidak digunakan lagi.

Penemuan di dinding rumah berupa gambar senjata, gambar bendera Papua merdeka, dan dokumen KKB memperkuat dugaan ini.

Berdasarkan hasil olah TKP, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 menduga kuat bahwa penyanderaan dan penembakan yang menyebabkan kematian pilot Glen dilakukan oleh KKB pimpinan Perek Jelas Kogoya.


Anggota KKB Perintakola Lokbere Alias Malas Lokbere, diduga sebagai pelaku pembunuhan pilot Glen di Distrik Alama. Foto: Satgas Damai Cortenz

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut