get app
inews
Aa Read Next : Mau Pilkada Polres Sukabumi Razia Karaoke, 11 Pemandu Lagu Terjaring, Puluhan Botol Miras Disita.

12 Anggota Geng Motor Ditangkap, Senjatanya Mulai dari Celurit hingga Tongkat Sabit Milik Ruby

Senin, 02 September 2024 | 18:21 WIB
header img
12 anggota geng motor yang akan tawuran ditangkap Polisi di sekitar tower Jalan Sarasa, Kampung Loa, Kelurahan Babakan, Cibeureum, Kota Sukabumi. Senjata geng motor yang disita. Foto iNews/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sebanyak 12 anggota geng motor yang diduga akan melakukan tawuran melawan geng motor lawannya di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya deket Gedung Widaria Sukabumi (GWK), Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ditangkap Polisi 

Dari 12 anggota geng motor tersebut polisi menyita 25 berbagai jenis senjata tajam (sajam) seperti celurit dengan berbagai jenis ukuran, corbek, gobang, senjata modifikasi berbentuk tongkat sabit seperti senjata yang digunakan hero Ruby dalam game Mobile Legend.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi mengatakan, ke 12 pemuda dari 2 kelompok geng motor yang menamakan dirinya Sukabumi All Base dan Las Vegas diduga akan melakukan aksi tawuran dengan kelompok berandal bermotor lainnya, yaitu Never Die di sekitar Gembok Cinta GWK.

"Ke-12 pemuda ini kita amankan di sekitar tower Jalan Sarasa, Kampung Loa, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Ke-12 orang ini berinisial, PS (16), MI (17), RA (16), S (18), JZ (14), S (22), F (14), R (26), MR (26), MF (26), DU (17) DAN DS (31)," ujar Rita kepada MNC Portal Indonesia, Senin (2/9/2024).

Selain itu, lanjut Rita, pihaknya juga menyita barang bukti berupa 25 buah senjata tajam berbagai jenis, 9 unit sepeda motor dan 3 unit telepon genggam. Dari hasil pemeriksaan sementara, ke-12 orang  merupakan warga Cibeureum dan Lembursitu serta Nyalindung. 

"Dari 12 orang tersebut, 6 di antaranya merupakan pelajar sekolah, sedangkan 6 lainnya tunakarya. Aksi tawuran antar kelompok berandal bermotor yang berhasil digagalkan ini berawal dari informasi masyarakat yang disampaikan melalui Lapor Polisi Siap Mangga," ujar Rita.

Rita menjelaskan, warga tersebut melihat sekelompok pemuda yang nongkrong di dekat tower di Jalan Sarasa, Cibeureum. Informasi tersebut langsung direspon dengan Celurit hingga menerjunkan piket fungsi dan Polsek rayon selatan yang sedang melakukan KRYD untuk memeriksa ke lokasi. 

"Setibanya di lokasi, sekelompok pemuda ini terlihat melarikan diri, namun akhirnya kami berhasil mengamankan 12 orang dari 2 kelompok bermotor berbeda, serta mengamankan puluhan senjata tajam berbagai jenis yang disembunyikan di sebuah gudang yang diduga akan dipergunakan dalam aksi tawuran dengan kelompok bermotor lainnya," tandas Rita. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut