get app
inews
Aa Read Next : Mayat Wanita Mengambang di Kali Cikeas Ternyata Warga Kota Bekasi 

Patuhi Perintah Jokowi, Luhut Stop Bicara Penundaan Pemilu 2024

Kamis, 07 April 2022 | 11:44 WIB
header img
Menko Luhut disebut Menko paling tajir (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSukabumi.id — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan berhenti membicarakan isu penundaan pemilu yang beberapa waktu lalu menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat.

Menko Luhut melalui juru bicaranya Jodi Mahardi mengatakan, Luhut akan selalu patuh terhadap arahan Presiden Joko Widodo dan akan menuruti perintah Jokowi untuk berhenti bicara penundaan pemilu.

"Tentunya Pak Menko (Luhut) akan selalu patuh kepada arahan Presiden dan seperti biasa akan mengawal sejumlah isu pemulihan," kata Jubir Luhut Jodi Mahardi saat dihubungi MNC Portal, Kamis (7/4/2022).

Jodi menyampaikan, selain Menko Luhut akan mematuhi perintah Presiden Jokowi dia akan fokus untuk belerja dan siap mengawal pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Ya pak Menko (Luhut) akan fokus untuk menangani kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sesuai yang diperintahkan Presiden kemarin," pungkas Jodi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan para menteri untuk berhenti memperbincangkan soal penundaan pemilu. Hal itu ia sampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (5/4) lalu

Pernyataan itu ia sampaikan setelah sejumlah menteri sibuk mewacanakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Sementara, Menko Luhut digadang-gadang sebagai tokoh yang sering menyuarakan untuk perpanjangan masa Jabatan Presiden Jokowi di Periode tahun 2024 dan mewacanakan untuk penundaan pemilu.
---------------------------
Artikel ini telah diterbitkan Okezone.com oleh Azfar Muhamamd berjudul "Patuhi Titah Jokowi, Luhut Berhenti Bicara Penundaan Pemilu 2024". Untuk selengkapnya kunjungi: https://nasional.okezone.com/read/2022/04/07/337/2574735/patuhi-titah-jokowi-luhut-berhenti-bicara-penundaan-pemilu-2024?page=2


 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut