get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Sekda Ade: Butuh Kebersamaan Wujudkan Kabupaten Layak Anak 

Kamis, 07 April 2022 | 17:15 WIB
header img
Sekda Sukabumi Ade Suryaman. Foto: Diskominfo Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.idSekda Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Rapat Evaluasi Hasil Input Data Kabupaten Layak Anak (KLA) bagi Instansi vertikal dan Perangkat daerah di Pendopo Sukabumi, Kamis (7/4/22).

Kadis DP3A, Eki Radiana Rizki melaporkan, penilaian KLA untuk Kabupaten Sukabumi per-tanggal 6 April 2022 berada diurutan ke-12 untuk tingkat Provinsi dengan bobot nilai 727,35. 

"Penilaian ini masih sementara dan kita masih ada waktu dua hari lagi untuk bisa meningkatkan perolehan nilai dan mungkin data dari Desa/ Kec. dan Perangkat daerah yang belum terpenuhinya dan kekurangannya bisa diperbaiki," katanya.

Sekda mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten layak anak harus ada komitmen dan keinginan kuat dari semua stekholder. "Dibutuhkan kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), dua hari lagi mudah-mudahan bisa dilakukan penyempurnaan nilai dibantu oleh desa/Kecamatan dan Perangkat Daerah, kedepan data harus terpilah dan selalu update," katanya. 

Sekda juga berharap perlu adanya skala prioritas penanganan  kebutuhan dan hak-hak anak yang tidak hanya diukur secara kuantitas melainkan juga dari kualitas. "Kita akan lebih mengutamakan persoalan-persoalan yang terjadi sekarang, yaitu bagaimana anak bisa mengakses layanan belajar dan  bisa tetap bisa tumbuh berkembang serta terlindungi kesehatannya," kata Sekda Sukabumi Ade Suryaman. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut