get app
inews
Aa Read Next : 1.107 Tiket Penumpang KA Pangrango Bogor-Sukabumi Hari Ini Batal Berangkat

KAI Siapkan 9 Kereta Tambahan Buat Mudik Lebaran 2022

Senin, 11 April 2022 | 05:08 WIB
header img
Ilustrasi mudik Lebaran 2022. Foto: Okezone.com

JAKARTA, iNewsSukabumi.id — PT Kereta Api Indonesia (KAI) mempersiapkan sarana dan prasarana jelang mudik Lebaran 2022. Kepala Humas PT KAI, Eva Chairunisa mengatakan, dalam mengantisipasi lonjakan pemudik, PT KAI menyiapkan sarana salah satunya yaitu tambahan sembilan kereta selama arus mudik.

"Kita pastikan dalam kondisi baik, sehingga jika sewaktu waktu dibutuhkan penambahan sarana untuk dioperasikan pada momen angkutan lebaran ini semua sarannya sudah siap operasi. KA tambahan ada sembilan," kata Eva kepada wartawan.

Eva mengatakan, PT KAI juga melakukan pemeriksaan prasarana rutin secara berkala. Hal itu bertujuan untuk memastikan prasarana dalam kondisi baik saat mudik lebaran nanti.

"Kemudian dari sisi petugas ini, kesiapannya kita sudah melakukan floating sesuai dengan prediksi ataupun antisipasi dari stasiun maupun di dalam sarananya nanti. Petugas ini akan lebih banyak melakukan mobile juga untuk mengingatkan pengguna jasa agar tetap menhaga protokol kesehatan," katanya.

Ia juga menambahkan, terdapat 610 personel gabungan yang akan mengawasi protokol kesehatan penumpang saat mudik. Gabungan personel tersebut terdiri dari PAM KAI, Babin Polsuska, dan gabungan TNI Polri.

"Ada 610 personel gabungan yang akan disiapkan," katanya menuturkan.

Eva menambahkan, tingginya volume arus mudik diperkirakan pada H-3 sebelum lebaran tahun ini.

"Kalau untuk puncak keberangkatan mungkin kita prediksi itu akan terjadi pada saat sekitar H-3 sebelum lebaran," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut