get app
inews
Aa Read Next : SMPN 1 Kota Sukabumi Lembaga Tertinggi Penghilang Aset, BPK: Inspektorat di Posisi Terendah 

Pemkot Sukabumi Nobatkan Pemuda Pelopor 2022

Selasa, 19 April 2022 | 08:10 WIB
header img
5 Pemuda meraih Anugerah Pemuda Pelopor Kota Sukabumi 2022. Foto: Diskominfo Pemkot Sukabumi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih lima orang pemuda pelopor Kota Sukabumi Tahun 2022. Mereka adalah Eriana Putri Wakil Kecamatan Citamiang dalam bidang pendidikan, dan Yan Yansyah pemuda pelopor bidang sosial, agama, budaya dari Kelurahan Cikundul.

Kemudian, Ijay Jaelani dari Kelurahan Situmekar yang menjadi pemuda pelopor dalam bidang sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata. Selanjutnya, Tri Ambarsari perwakilan Kelurahan Gedong Panjang yang menjadi pelopor dalam bidang pangan, serta Lisan Sidqi Zulfahmi yang dinobatkan sebagai pemuda pelopor bidang inovasi dan teknologi. Kelima orang pemuda tersebut mendapatkan anugerah pemuda pelopor yang diserahkan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, pada 18 April 2022 di Hotel Balcony, seperti disebut laman Pemkot Sukabumi.

Wali Kota Achmad Fahmi mengatakan, anugerah ini diberikan bagi pemuda pelopor yang dinilai mampu memberikan kontribusi, inovasi, motivasi serta menjadi penggerak di tengah masyarakat. Diharapkan melalui penganugerahan ini, dapat terbangun sebuah jejaring yang terus memberikan kontribusi bagi kebaikan warga Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho mengatakan, seleksi pemuda pelopor dilaksanakan sejak dua pekan lalu, dilakukan dengan penilaian kuantitatif serta kualitatif. Disampaikan juga bahwa kedepannya para pemuda pelopor akan dijadikan salah satu ujung tombak dalam menggerakkan para pemuda di Kota Sukabumi.


 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut