get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

TMMD Ke-113 Kabupaten Sukabumi Manfaatnya Dirasakan Masyarakat

Kamis, 12 Mei 2022 | 06:51 WIB
header img
Kegiatan TMMD Ke-113 Tahun dilaksanakan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, 11 Mei hingga 9 Juni 2022. Foto: Pemkab Sukabumi.

 

SUKABUMI, iNews.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mengapresiasi berjalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113. Kegiatan TMMD ke-113 Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, pada 11 Mei hingga 9 Juni 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara TMMD Ke-113 TA 2022 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/22), dilansir Pemkab Sukabumi.

Dalam Sambutannya Letkol Inf Ari Wibowo, S.Sos, M.Si mengatakan, program TMMD ini dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama dilakukan pada 16-29 April 2022 dan dilanjut tahap kedua mulai hari ini sampai 9 Mei 2022. Dan tentunya program ini akan melibatkan semua unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, serta Masyarakat," katanya.

Menurut Letkol Inf Ari Wibowo, ada dua program sasaran dalam TMMD ke-113 TA 2022, yakni Program fisik dan non fisik. Untuk program fisiknya ialah Pengaspalan jalan, Plat Beton, Rehab Posyandu, Rehab MCK, Rehab Masjid dan Pembangunan MCK. Adapun untuk non fisik yaitu Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Keagamaan serta penyuluhan stunting dan obesitas. "Dalam mensukseskan program ini perlu adanya dukungan dari semua unsur Pemerintah Daerah serta masyarakat," pintanya.

Dia berharap, semua unsur stakholders untuk bersama-sama dalam menyukseskan program TMMD tersebut agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Bupati Sukabumi dalam Sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah mengatakan, atas terlaksananya program TMMD ke-113 di Kabupaten Sukabumi Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang seringgi-tingginya kepada jajaran TNI terutama jajaran Kodim 0622, dan bakti TNI selaras dengan program Pemerintah Daerah yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. 

"Ikhtiar TMMD sesuai dengan tema Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, hal ini sangat bermakna bahwa pengabdian TNI dilakukan secara terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan di daerah demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut