get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Bupati Marwan Dorong Generasi Muda Siap Hadapi Kompetisi Global 

Jum'at, 13 Mei 2022 | 20:36 WIB
header img
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 secara virtual di Aula Sekda Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5/22).

SUKABUMI, iNews.id — Generasi muda harus siap menerima tantangan dalam menghadapi kompetisi global. Oleh sebab itu, pendidikan di Kabupaten Sukabumi harus terus bergerak walaupun di tengah kondisi pandemi.

Selain itu, para pelaku pendidikan tidak boleh lengah agar pendidikan terus berkembang. Hal ini disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 secara virtual di Aula Sekda Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5/22).

Upacara Hardiknas diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud -Ristek). Dengan mengusung tema Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makariem mengatakan, hari ini adalah bukti bahwa pendidikan Indonesia jauh lebih tangguh menghadapi tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba, juga berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

"Di tengah hantaman ombak yang sangat besar kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia," kata Nadiem.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut