get app
inews
Aa Read Next : Pendekar Silat Tewas usai Uji Tanding dengan Senior, Keluarga Minta Tanggung Jawab Perguruan

Turut Bangga! Anak Penjual Mi Ayam Raih Prestasi Pencak Silat Internasional

Senin, 23 Mei 2022 | 10:53 WIB
header img
Atlet pencak silat asal Indramayu, Dina Agustin (22), menunjukkan medali saat mengikuti sebuah kejuaraan. Foto: Istimewa.

 

INDRAMAYU, iNews.id —Terlahir dari keluarga sederhana justru menjadi penyemangat bagi Dina Agustin (22) atlet pencak silat asal Indramayu untuk meraih gelar juara. Mendiang ayahnya hanya penjual balon dan ibunya berjualan mi ayam. Namun, kondisi keluarganya tidak menyurutkan tekad Dina untuk terus berprestasi. 

Tahun 2022 ini, Dina Agustin berhasil meraih Juara 1 Kategori Tanding Putri Mahasiswa Kelas B Putri Kejuaraan Pakubumi Open 9 Internasional di GOR ITB Jatinangor, Sumedang. 

Tidak hanya itu, sebelumnya pada tahun 2020, Dina Agustin juga Juara 1 Kategori Tanding Putri Mahasiswa Kelas B Putri Kejuaraan Pakubumi Open 8 Internasional di GOR Laga Tangkas Pakansari, Bogor.  

Dan pada tahun 2019 silam, dia menjadi Juara 1 Kategori Tanding Putri Mahasiswa Kelas B Putri Kejuaraan Silat Nasional di Bekasi. 

Walaupun Ibunya seorang pedagang mi ayam sedangkan mendiang ayahnya pedagang balon dan pekerja serabutan, namun dari kesederhanaan itu nyatanya telah mengubah sosok Dina menjadi gadis yang tangguh dan disegani. 

Dia menjadi gadis tangguh karena ditempa keadaan. Dan Dina menjadi sosok disegani oleh lawan-lawannya, bahkan ditakuti, karena sepak terjangnya di pencak silat selalu diraihnya dengan label juara 1. 

Dina menceritakan tetang perjalanan karir olahraganya yang dia sebut sebagai mewujudkan mimpi. Padahal, menurutnya, bermimpi meraih capaian prestasi sampai ke level tinggi tidak pernah terlintas dibenaknya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut