get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Konservasi Elang Jawa di Sukabumi, Lestarikan Kekayaan Hayati

Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:26 WIB
header img
Melindungi satwa langka Elang Jawa dari kepunahan. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Pusat Pendidikan Konservasi Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) yang berada di Cimungkad, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi untuk melestarikan burung Elang Jawa dari kepunahan. Elang Jawa termasuk satwa langka dan dilindungi yang habitatnya berada di wilayah Gunung Gede Pangrango.

Dilansir laman Pemkab Sukabumi, Kepala Balai Besar TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) Wasja SH mengatakan, pelestarian Elang Jawa membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat agar Elang Jawa tidak mengalami kepunahan.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengajak masyarakat Sukabumi untuk melindungi satwa langka, terutama Elang Jawa yang terancam punah. "Melalui sosialisasi ini, warga masyarakat Kabupaten Sukabumi agar semakin memahami pentingnya menjaganya ekosistem lingkungan hidup. Sebab tumbuhan dan satwa liar ini merupakan bagian dari kekayaan sumber daya alam yang dipergunakan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut