get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Pasanggiri Ibing, Kembangkan Budaya Pencat Silat

Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:37 WIB
header img
Pasanggiri Ibing Pencak Antar Perguruan Se-Kabupaten dan Kota Sukabumi. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Pasanggiri Ibing Pencak Silat Antar Perguruan Se-Kabupaten dan Kota Sukabumi dibuka Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri di halaman Terminal Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah, pada Jumat (27/5/2022).

Event ini menyatukan perguruan-perguruan Pencak silat yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Acara diikuti 400 peserta dari 78 perguruan silat. Agenda Pasanggiri dilaksanakan selama 3 hari dari 27-30 Mei 2022.

Wabup Iyos mengapresiasi panitia penyelenggara yang melaksanakan kegiatan pasanggiri pencak silat di Jampang Tengah. 

"Pencak silat merupakan budaya yang kita miliki dan harus dijunjung tinggi, mari kita bangun dan semangatkan budaya pencak silat yang ada di Kabupaten Sukabumi dengan lebih meriah dan massif," kata Wabup Iyos.

Para hadirin berkesempatan menyaksikan atraksi pencak silat yang dilakukan para pini sepuh persilatan, sebagai dukungan atas pelestarian dan pengembangan budaya pencak silat.

"Kita bersyukur telah menyaksikan bersama tadi pupuhu paguyuban jampang tandang makalangan, tentunya kami sangat berharap bapak dan ibu dan para sesepuh pencak silat yang ada di Kecamatan Jampang tengah terus membimbing segala upaya melestarikan budaya leluhur ini," katanya.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut