get app
inews
Aa Read Next : Gempa M4,0 Guncang Kota Sukabumi

Terseret Arus Sungai Cipelang, Murid Perguruan Silat Ditemukan Meninggal

Senin, 30 Mei 2022 | 10:46 WIB
header img
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Raihan, murid perguruan silat yang hanyut di Sungai Cipelang, Sukabumi. Foto: Dharmawan Hadi/MPI.

 

SUKABUMI, iNews.id — Korban hanyut bernama Raihan (13) di Sungai Cipelang, Kampung Warung Kelapa, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 15.05 WIB. 

Korban ditemukan berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian awal di bawah tebing. Korban adalah warga Kampung Joglo, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, yang merupakan murid perguruan pencak silat Cadas Raga. Dia dinyatakan hilang setelah melakukan latihan ilmu bela diri dan berenang bersama guru dan pembimbingnya.  

Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi mengatakan bahwa korban dan teman-temannya tersebut bisa berenang, namun karena arus bawah sungai yang deras dan adanya dasar sungai yang kedalamannya curam yang menyebabkan terjadinya musibah ini.

"Setelah ditemukan, pihak keluarga korban menolak di autopsi dan jenazah langsung dibawa ke rumah keluarga korban Korban hanyut bersama 2 teman seperguruannya yakni Parli (11) dan Elsa (14). Keduanya berhasil selamat dan dalam kondisi membaik," kata Kapolsek Lembur Situ kepada MNC Portal Indonesia (MPI).  

Sementara itu Kapolsek Gunungguruh Iptu Didin Waslidin mengatakan, petugas telah mengamankan guru dan pembimbing perguruan silat dalam kasus ini untuk dimintai keterangan mengenai kronologi kejadian tersebut.  

"Guru dan pembimbingnya sedang dilakukan pemeriksaan dan seperti yang sudah tadi disampaikan (oleh Kapolsek Lembursitu) bagaimana awalnya. Kita evakuasi dulu korbannya lalu kita melakukan penyelidikan untuk menemukan fakta-fakta lain. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan," kata Kapolsek Gunungguruh.  
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut