get app
inews
Aa Read Next : Adik Kandung Desy Ratnasari Jadi Caleg Hanya Bermodal Strategi Ini, Yoseph: Cari Pahala

Jaga Kepercayaan Publik, Erick Thohir: Terus Lakukan Bersih-bersih BUMN 

Senin, 06 Juni 2022 | 13:00 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bersih-bersih di perusahaan pelat merah akan terus dilakukan. Foto: dok iNews.

 

JAKARTA, iNews.id — Bersih-bersih di perusahaan pelat merah akan terus dilakukan. Hal ini ditegaskan setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) menaikkan status dugaan pidana korupsi PT Waskita Beton Precast tahun 2016-2021. Pernyataan ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam silaturahmi akbar Partai Amanat Nasional (PAN). 

Di hadapan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan sejumlah kader partai, dia memastikan kepercayaan publik terhadap BUMN akan tetap dijaga.  

"Saya laporkan juga mengenai Waskita Beton yang sama Kejaksaan juga, kita pasti akan coba terus lakukan bersih-bersihnya karena penting sekali kita bersama-sama menjaga kepercayaan publik, sama, Pak Zul juga menekankan penting sekali menjaga rakyat menjadi prioritas dengan situasi yang ada," ujar Erick dikutip, Senin (6/6/2022). 

Dia juga memastikan kondisi BUMN tetap sehat. Hal ini terlihat dari capaian laba bersih BUMN secara konsolidasi yang meningkat signifikan dari Rp13 triliun pada 2020 menjadi Rp90 triliun pada 2021.  

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengaku banyak bertukar pikiran dengan Zulkifli Hasan dan para tokoh PAN lain mengenai ekonomi ke depan. Menurutnya, Indonesia tengah menghadapi tekanan akibat situasi ekonomi dunia. 

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengapresiasi kebijakan pemerintah yang tidak memberatkan masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini.  "Saya minta kepada Pak Erick sampaikan kepada pemerintah, Pak Presiden, agar BBM, gas 3 kg, listrik 450 (watt), jangan naik, rakyat lagi susah, kata Pak Menteri BUMN oke, itu sudah programnya bapak presiden. Kami mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih, selainnya halal bi halal," ucap Zulhas. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut