Logo Network
Network

Percepat Penurunan Stunting, Wabup Iyos: Wujudkan SDM Berkualitas

Eka L Prasetya
.
Rabu, 20 April 2022 | 08:28 WIB

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting di Pendopo Sukabumi, Selasa (19/04/22).

Ketua Panitia yang juga Kasubkor Kesehatan Masyarakat Cucu Sumintardi menyampaikan, sosialisasi perpres No. 72/2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting sangat penting karena merupakan prioritas nasional. 

"Pemerintah pusat menargetkan stunting harus menurun tiap tahunnya, karena itu perlu memperkuat komitmen untuk mewujudkan target yang sudah ditentukan juga pembentukan tim percepatan stunting tingkat kecamatan maupun tingkat Desa," kata Cucu Sumintardi  dilansir laman Pemkab Sukabumi

Wabup Iyos mengharapkan, sosialisasi ini menguatkan pemahaman, itikad dan komitmen bersama dalam upaya percepatan penurunan Stunting sehingga pembangunan SDM berkualitas dapat diwujudkan sebagaimana tertuang dalam misi ke-2 Pemerintah Kabupaten Sukabumi, membangun sumberdaya yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. 

"Di Kabupaten Sukabumi angka stunting masih cukup besar karena itu butuh kolaborasi untuk menurunkankannya, tentunya ini agenda kita bersama baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa harus bahu membahu untuk percepatan penurunan Stunting," katanya. Kabupaten Sukabumi ingin mencapai target angka stunting 14 persen dapat terwujud tahun 2024.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini