Daftar 10 Pejabat Terkaya di Masa Pemerintahan Jokowi,  Ada Kepala Sekolah dan Wakil Camat

Mohammad Yan Yusuf
10 Pejabat RI Terkaya di Masa Presiden Jokowi, Ada 4 Menteri dan Kepala Sekolah. (Foto : MNC Media)

 

JAKARTA, iNews.id — Pada zaman pemerintahan Presiden Jokowi (Joko Widodo) tersebutlah sejumlah pejabat Indonesia yang hidup kaya raya. Tak hanya berlatang belakang menteri, tetapi ternyata ada pula seorang kepala sekolah.

Siapa saja pejabat yang terkaya di Tanah Air ini? Kami himpun berdasarkan data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) 2021.

Seperti diketahui, sebanyak 70,3% pejabat penyelenggara negara di Indonesia bertambah harta kekayaannya selama pandemi setahun terakhir. 

Menurut Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, ada 58% menteri yang kekayaannya bertambah lebih dari Rp1 miliar. 

Selain itu, dalam penelusuran yang kami kutip dari IDX Channel, tidak hanya menteri, ada juga wakil camat, hingga kepala sekolah yang masuk ke dalam daftar 10 pejabat negara terkaya di Indonesia. 

Pejabat RI Terkaya :

1. Anggota Wantimpres Tahir
Sudah tidak dipungkiri setelah Sri Dato Tahir menjabat sebagai anggota Wantimpres, pemilik Mayapada Group ini menjadi salah pejabat terkaya dengan harta Rp8,74 triliun. 

Ia diketahui memiliki 25 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta, Cianjur, Surabaya, Singapura, hingga Amerika Serikat senilai Rp182,69 miliar. 

Selain itu, ia juga mempunyai 6 kendaraan termasuk mobil Mercedes Benz dan Rolls Royce dengan nilai keseluruhan sebesar Rp12,92 miliar. 

Sementara itu, Tahir memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp4,96 triliun, surat berharga Rp8,29 triliun, kas dan setara kas Rp2,17 triliun, serta harta lainnya Rp72 miliar. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network