Badan Pangan Nasional: Stok Daging Sapi Aman Sampai Akhir Juli

Heri Purnomo
Kepala Badan Pangan Nasional atau National Food Agency, Arief Prasetyo Adi (duduk, kedua kanan), seusai pelantikan pimpinan tinggi Madya dan Pratama di Badan Pangan Nasional Jakarta, Kamis (30/6/2022). (Foto: dok iNews).

 

JAKARTA, iNews.id — Stok daging sapi di Indonesia tetap aman sampai akhir Juli 2022, meski wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak semakin meluas.  

"Daging (sapi) itu kita sudah hitung, sampai dengan akhir bulan Juli stoknya aman. Jadi tidak usah khawatir,">Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA), Arief Prasetyo Adi seusai acara pelantikan pimpinan tinggi Madya dan Pratama di Badan Pangan Nasional Jakarta, Kamis (30/6/2022). 

Menurut dia, stok daging sapi bahkan diperkirakan berlebih karena masyarakat mengurangi konsumsi daging sapi seiring meluasnya wabah PMK pada hewan ternak di sejumlah daerah. 

Padahal, wabah PMK tidak berpengaruh pada daging sapi yang dijual untuk dikonsumsi. "Malah sebenanya banyak orang yang hari ini mulai mengurangi konsumsi daging. Padahal sebenarnya tidak ada pengaruhnya," ungkap Arief.  

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network