Perkosmi Jabar: Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Kosmetik Lokal 

Agus Warsudi
Ketua Perkosmi Jabar Michael Simon (tiga dari kanan), mendorong anggota meningkatkan kualitas dan dan kuantitas produksi agar dapat bersaing dengan brand luar dalam penguasaan pasar kosmetik Tanah Air. (Foto: Istimewa).

 

BANDUNG, iNews.id —Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Jawa Barat (Jabar) berkomitmen untuk membantu anggotanya meningkatkan kualitas dan kuantitas produk kosmetik lokal sehingga mampu bersaing dengan brand luar negeri dalam penguasaan pasar kosmetik di Tanah Air. 

"Peningkatan kualitas dan kuantitas produk kosmetik dalam negeri bertujuan agar bisa bersaing dengan brand-brand luar," kata Ketua Perkosmi Jabar Michael Simon pada Senin (11/7/2022).  

Michael Simon menyatakan, peningkatan kualitas produksi juga bertujuan untuk membangun ekosistem bisnis kosmetik dalam negeri lebih baik. Permintaan produk kosmetik saat ini terus meningkat seiring trend kebutuhan perawatan diri yang juga melonjak. 

Saat pandemi melanda, ujar Michael Simon, kepedulian masyarakat terhadap perawatan diri meningkat. Sehingga, meskipun pandemi saat ini melandai, perawatan diri menjadi kebutuhan sehingga permintaan produk-produk kosmetika meningkat. 

"Ekosistem bisnis kosmetik dalam negeri harus dikuatkan agar bisa bersaing dengan merek-merek luar negeri yang menguasai pasar," ujarnya. Pemilik PT SkinSol Kosmetik Industri ini juga bertekad untuk terus menyosialisasikan soal bahaya produk kosmetik ilegal. Selain membahayakan kesehatan penggunanya, produk ilegal juga mengganggu ekosistem bisnis kosmetik yang berimbas pada penurunan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan produk kosmetik dalam negeri.  

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network