Perkosmi Jabar: Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk Kosmetik Lokal 

Agus Warsudi
Ketua Perkosmi Jabar Michael Simon (tiga dari kanan), mendorong anggota meningkatkan kualitas dan dan kuantitas produksi agar dapat bersaing dengan brand luar dalam penguasaan pasar kosmetik Tanah Air. (Foto: Istimewa).

"Saya ingin memberikan sosialisasi kepada UMKM di seluruh Jawa Barat dan bekerjasama dengan stakeholder seperti BPOM Bandung dalam memonitor produk-produk ilegal khusunya di Jawa Barat," tutur Michael Simon.  

Ketua Perkosmi Jabar mengatakan, saat ini terdapat sekitar 200 anggota Perkomsi di Jawa Barat dan kemungkinan akan terus bertambah. Dari jumlah tersebut, diproyeksikan akan mampu memenuhi permintaan produk kosmetik di masyarakat, bahkan bisa bersaing di pasar mancanegara.  

"Sekarang produk (kosmetik) lokal sudah bisa meningkatkan kualitas, tinggal nanti kita cari strategi agar bisa bersaing dengan produk luar negeri," ucap Ketua Perkosmi Jabar.

Untuk memperkenalkan produk-produk unggulan anggota Perkosmi Jabar, ujar pria kelahiran Sumatera Barat ini, organisasi akan banyak melakukan pameran produk dan workshop yang untuk menyosialisasikan regulasi hingga strategi pemasaran. "Kami akan rutin lakukan expo dan juga workshop," pungkas Michael Simon.

Editor : Eka L. Prasetya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network