Adegan Bharada E Nongkrong Bareng Bripka R Bawa Senjata Brigadir J di Saku Celana 

Widya Michella
Dalam rekonstruksi terlihat momen Bharada E dan Bripka R nongkrong bareng. Bharada E membawa senjata di dalam saku celananya, Selasa (30/8/2022). Foto: Polri TV.

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dan Saguling III pada Selasa (30/8/2022). Dalam rekonstruksi ada adegan Bharada E nongkrong bareng Bripka R dengan membawa senjata Brigadir J di saku celana. 

Dari pantauan di lokasi, Bharada E yang mengenakan pakaian baju tahanan berwarna oranye bersama dengan Bripka R. Mereka tampak mengobrol di luar rumah Ferdy Sambo di Saguling III, Jakarta Selatan. 

Tak jauh dari situ, terdapat peran Brigadir J yang duduk dan tengah menelpon seseorang. Tampak pula sopir Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf di luar rumah tersebut. Usai ngobrol bareng Bripka R, Bharada E beranjak dan masuk ke dalam rumah. 

Dalam saku celananya, kini terdapat sebuah senjata api milik Brigadir J yang sebelumnya diambil dari mobil. 

Bharada E mengantongi senjata milik Brigadir J. Foto: Polri TV 

Diberitakan sebelumnya, Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, setidaknya ada 78 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Selain rekonstruksi di Saguling dan Duren Tiga, para tersangka juga akan melakukan rekonstruksi di Magelang, Jawa Tengah.  

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022," kata Andi Rian Djajadi kepada MPI, Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Joshua. 

Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.  "Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua," ujar Andi.

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network