Komcad 2022, Wapres: Sistem Pertahanan Diperkuat 

Binti Mufarida
Wapres Ma'ruf Amin saat menjadi Inspektur Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Terbang Suparlan, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022). Foto: Istimewa. 

 

BANDUNG, iNewsSukabumi.id —Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan sistem pertahanan mutlak diperkuat di tengah ketidakpastian global. Apalagi sistem pertahanan merupakan kebutuhan mendasar bagi sebuah negara untuk menegakkan kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman. 

Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin saat menjadi Inspektur Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Terbang Suparlan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022).  

“Terlebih di lingkungan strategis internasional dan nasional yang dinamis dan diliputi ketidakpastian seperti sekarang ini, pertahanan dan daya tangkal nasional mutlak untuk kita perkuat,” katanya. 

Salah satunya, kata Wapres melalui bela negara oleh seluruh warga negara sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 27 ayat (3) UUD 1945 yaitu setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network