Daya Listrik 450 VA Dihapus, Ini Kata PLN 

Mochamad Rizky Fauzan
Ilustrasi meteran listrik. Foto: Ist

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN merespons soal rencana penghapusan daya listrik 450 VA untuk pelanggan rumah tangga dan diganti ke daya listrik 900 VA.  

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, PLN akan menjalankan kebijakan yang ditetapkan pemerintah dan DPR. Hal tersebut sesuai dengan tugas PLN sebagai satu-satunya perusahaan negara yang mengatur distribusi listrik kepada semua pelanggan berbagai lapisan masyarakat. 

"PLN akan menjalankan kebijakan dan keputusan yang diambil secara bersama oleh Pemerintah dan DPR untuk kepentingan rakyat," kata Adi kepada wartawan, Rabu (14/9/2022). 

Adi mengatakan PLN akan memastikan penyaluran listrik kepada seluruh lapisan masyarakat semakin berkualitas. Sehingga bisa mendukung kegiatan ekonomi masyarakat agar menjadi lebih produktif lagi. 

"PLN berkomitmen dan memastikan pelayanan ketenagalistrikan bagi masyarakat untuk setiap lapisan tetap andal dan berkualitas untuk mendukung kegiatan ekonomi yang semakin produktif," ujar Adi. Seperti diketahui, DPR dan Pemerintah mengusulkan daya listrik 450 VA untuk pelanggan rumah tangga dihapus dan beralih ke daya listrik 900 VA. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network