Mayat Wanita Telanjang di Sungai Cipelang Ternyata Cici Warga Baros Sukabumi yang Pamit Hendak Ngaji

Dharmawan Hadi
Jenazah Cici warga Baros Sukabumi saat hendak dimakamkan oleh keluarganya. Foto iNews.id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Mayat wanita telanjang yang tersangkut di aliran Sungai Cipelang, ternyata adalah Cici warga Kelurahan Sudajaya Hilir, Baros, Kota Sukabumi. Namun penyidik belum bisa memastikan perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan atau bukan.

Plh Kepala Polsek Warudoyong, AKP Iman Retno mengatakan, pihaknya bersama dokter forensik RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sudah melakukan autopsi dan menyampaikan bahwa terdapat luka akibat benda tumpul pada tubuh korban.

"Dari pihak kami, dari polsek maupun dari polres, untuk lebih lanjutnya kita lagi (melakukan) penyelidikan. Tadi malam udah kita terjunkan tim di lapangan, mencari sejauh mana kita gali ulang TKP lagi," ujar Iman kepada iNews.id Network, Kamis (26/1/2023).

Iman mengungkapkan, identitas korban perempuan nahas tersebut, bernama Cici (24) pada saat ditemukan dalam keadaan hanyut dan bukan ditemukan pada keadaan diam. Setelah itu jasadnya tersangkut di bebatuan aliran Sungai Cipelang lalu dievakuasi dan identifikasi.

"Korban udah jelas kan tadi namanya saudari Cici umur 24, tadi udah kita serahkan juga ke pihak keluarga korban. Untuk indikasi pembunuhan, masih kita lidik, yang jelas hasil autopsi jadi gambaran buat kami untuk melangkah ke depan selanjutnya. Doakan saja mudah-mudahan bisa terang benderang," ungkap Iman.

Untuk dugaan korban kekerasan, lanjut Iman, polisi belum bisa memastikan, namun pihaknya terus melakukan pendalaman di lapangan biar semuanya jelas. Dan untuk penyisiran pakaian korban, penyidik sudah melakukan penyisiran dari TKP, kurang lebih ada 100 meter, namun tidak ditemukan pakaian korban dan petunjuk lainnya.

"Korban pada saat ditemukan sudah nyangkut di batu dengan tanpa busana. Nanti kita tunggu untuk ke depannya, masih kita lidik kasusnya," papar Iman.

Yudha Keluarga korban mengatakan, pada hari itu Rabu (25/1/2023) korban meminta izin untuk menghadiri pengajian. Meminta uang kepada orang tuanya sekira pukul 07.00 WIB lalu berpamitan kepada pamannya mau ikut pengajian Rajaban.

"Ditanya sama pamannya, Cici mau kemana? katanya mau Rajaban. Jadi posisi korban saat keluar dari rumah itu mengenakan baju lengkap bahkan pakai jilbab, kalau tidak salah warnanya orange, lalu kemudian kita lost contact dengan korban," ujar Yudha kepada iNews.id Network, Kamis (26/1/2023).

Setelah itu, lanjut Yudha, menerima informasi dari Bhabinkamtibmas video penemuan mayat yang sempat viral itu, lalu untuk memastikannya keluarga datang ke Instalasi Jenazah RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dan ternyata korban tersebut adalah Cici yang sudah di berada kamar mayat.

"Ditemukan katanya jam 11, berarti kalau dari rumah sekitar jam 7 atau setengah 8. Itu bahkan tetangga ada yang lihat juga masih jalan jam setengah 8 pagi itu. Untuk Kasusnya kita serahkan ke pihak kepolisian bagaimana caranya agar kasus meninggalnya Cici ini bisa terungkap," tandas Yudha.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network