Curhat Pemilik Pabrik Garmen di Sukabumi, Bertahan agar Tidak PHK 4000 Karyawan

Dharmawan Hadi
Pemilik pabrik garmen PT Dasan PAN Pacific Indonesia di Sukabumi cuerat perjuangan agar tak PHK karyawan. Foto: MPI/Dharmawan Hadi

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin mengatakan, masyarakat harus dapat menjaga perusahaan yang berinvestasi di Sukabumi. Menurutnya, keberadaan perusahaan padat karya saat ini sangat bermanfaat karena dapat menampung banyak ribuan tenaga kerja warga Sukabumi.

"Sehingga harapannya, perusahaan perlu tetap dijaga oleh semua pihak agar tetap beroperasi usahanya, tapi sebaliknya kalau perusahaan tidak jaga dan tidak dipertahankan justru usaha padat karya akan tutup berdampak pada penganguran yang besar," ujar Avhes panggilan akrab Ketua PWI Kabupaten Sukabumi.

Di lain pihak, kantor penasehat hukum Bahtera Gurning yang memprakarsai pertemuan perusahaan dengan organisasi wartawan ini, sangat mengapresiasikan kedua pihak dalam menjalin hubungan positif ini. Ke depannya silaturahmi ini harus terus berjalan.

"Peran perusahaan di masyarakat sangat bermanfaat khususnya sangat membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran, maka sangat ideal dukungan organisasi wartawan ini pas dan pasti sangat membantu pengusaha dalam menjalankan usahanya," ujar Tim Advokasi Bahtera Gurning, Bayu T Saputro.

Kondisi usaha bidang garmen saat ini sangat sulit, lanjut Bayu, semua pihak harus bahu membahu mempertahankan usaha agar tetap berjalan dengan baik. Pihaknya sangat berharap masa sulit bagi pengusaha akan dapat dilewati dan peningkatan ekonomi baik perusahaan maupun masyarakat Sukabumi kembali naik.
 

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network