Selama Romadhon, Masjid di Kota Bogor Gratis Pembayaran Rekening Air

Ifan Jafar Siddiq
Selama Romadhon, masjid di Kota Bogor digratiskan biaya pembayaraan air bersih. Foto: Ist

BOGOR, iNews.id - Selama Bulan Romadhon 2023, masjid di Kota Bogor digratiskan dari pembayaran rekening air. Gratisnya rekening air tersbut, merupakan program Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky mengatakan, pembebasan pembayaran rekening air bagi masjid akan berlaku selama bulan Romadhon.

“Untuk program di bulan suci Romadhon kita akan memberikan gratis pembayaran rekening air terhadap masjid,” kata Rivelino, Senin (20/3/2023).

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memiliki sambungan 1.200 lebih ke masjid yang tersebar di Kota Bogor.

“Seluruh rumah ibadah yang tercatat di PDAM kita akan gratiskan, ada sekitar 1.200 sekian yang tercatat sebagai rumah ibadah,” jelasnya.

Dalam program ini, pembayaran rekening air bagi masjid akan ditanggung oleh Perumda Tirta Pakuan. Program ini juga merupakan bentuk perhatian pihaknya selama Romadhon.

“Semoga kita melaksanakan bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya dan lebih bertawakal kepada Allah Swt,” tutur Rivelino.

Di sisi lain, Perumda Tirta Pakuan menyampaikan akan terjadinya perubahan pola pemakaian air pada Romadhon. Biasanya pada pagi dan sore menjadi sore dan subuh atau tepatnya waktu sahur.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf menambahkan, “Pada dasarnya pelayanan sama, yang membedakan kami akan lebih memfokuskan pada menjelang buka puasa dan sahur,” ucapnya. 

Untuk tetap menjaga pasokan air bersih ke masyarakat, pihaknya akan menerapkan pola kerja piket dan menambah jumlah petugas terutama malam hari.

“Kami akan menambah petugas malam, khususnya untuk piket malam,” pungkasnya.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network