Imam Besar Masjid Istiqlal Sebut Generasi d Bawah Usia 30 Tahun Lebih Toleran

Widya Michella
Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar. Foto/MPI/Muhammad Refi

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menyebut bahwa generasi di bawah usia 30  tahun lebih toleran dibandingkan dengan mereka yang di atas 30 tahun.

Hal ini disampaikannya dalam keterangannya melalui video di acara international panel discussion "Islamophobia and Antisemitism in The World" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023). 

"Temuan penelitian disebutkan generasi lebih toleran berwawasan pluralistik dibandingkan generasi diatas 30 tahun karena nilai-nilai dalam benak sudah terstruktur dan susah untuk diubah," kata dia.  

Sehingga mereka dinilai lebih mudah bekerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki perbedaan. "Generasi di bawah 30 lebih menerima perbedaan lebih mudah bekerja sama antara satu pihak dengan pihak yang lain menggunakan aspek pertemuan dengan satu yang lain,"ujarnya. 

Menurutnya hal itu sangat menggembirakan, karena sejalan dengan fokus Masjid Istiqlal guna menciptakan peradaban baru untuk Islam di masa depan. 

"Satu hal menggembirakan di Indonesia salah satu fokus Istiqlal bagaimana menciptakan umah yang ideal dan mulia dari Indonesia. Untuk penciptaan peradaban baru untuk Islam masa depan,"kata dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network