Identitas 4 Pekerja Tower BTS Telkomsel Disandera KKB Papua

Fredy Nuboba/Rivo
Kelompok Kriminal Bersenjata Papua. Foto: Dok

PAPUA, iNewsSukabumi.id -  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Pegunungan Bintang menyandera dan menganiaya 4 pekerja tower BTS Telkomsel dan meminta uang tebusan sebesar Rp500 juta.

Adapun nama-nama pekerja yang  disandera antara lain Asmar staf PT IBS  mengalami luka di bahu kanan; Peas Kulka staf distrik; Senus Lepitalem seorang pemuda dari Distrik Borme; dan Fery staf PT. IBS mengalami luka di bahu kiri.

Penyanderaan dan penganiayaan terhadap pekerja tower BTS Telkomsel terjadi pada Jumat, 12 Mei 2023, pukul 09.00 WIT. Sejumlah pekerja proyek menjadi korban penyanderaan KKB di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, saat diwawancarai pada Sabtu (13/05/2023).

Kombes Benny menjelaskan bahwa awalnya ada enam pekerja tower BTS Telkomsel yang dipimpin oleh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Pegunungan Bintang, Alverus Sanuari, berangkat dari Oksibil menuju Distrik Okbab menggunakan Pesawat Elang Air pada pukul 08.30 WIT.

Namun, saat mereka tiba di Lapangan Terbang Okbab, mereka langsung dihadang oleh lima orang yang mengaku sebagai anggota KKB.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network