Profil dan Biodata Syahrini Penyanyi Kelahiran Sukabumi, Dulu Pedangdut Kini Jadi Istri Konglomerat

Apriliyanti Kartini/Mg1
Profil dan biodata Syahrini penyanyi kelahiran Sukabumi yang kini jadi istri konglomerat. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan biodata Syahrini yang merupakan artis cantik kelahiran Sukabumi. Dulu jadi pedangdut, kini Syahrini bergelar jadi istri konglomerat

Syahrini sukses di dunia entertainment atau hiburan Tanah Air. Kesuksesan tersebut tentunya diraih melalui kerja keras dan usaha yang maksimal. Saat merintis karirnya di dunia hiburan, Syahrini pernah menjadi pedangdut hingga kemudian beralih jadi penyanyi pop.

Kini, penyanyi cantik asal Sukabumi ini telah menikah di tahun 2019 dengan seorang pengusaha sekaligus konglomerat di Indonesia, yakni Reino Barack.

Profil dan Biodata Syahrini 

Rini Fatimah Zaelani atau yang dikenal dengan Syahrini ini adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Syahrini merupakan putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati yang lahir di Sukabumi pada 1 Agustus 1980. 

Syahrini pernah bersekolah di SDN 1 Bengeg kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 3 dan SMAN 2 di Sukabumi. Setelah lulus SMA, Syahrini melanjutkan studi di Universitas Pakuan Bogor dan mengambil jurusan Hukum angkatan 2001 dan mendapatkan gelarnya di tahun 2007.

Perjalanan Karir Syahrini 

Syahrini mengawali karir bermusiknya dengan membentuk duo vokal bersama adiknya Aisyahrani yang diberi nama Duo Geulis yang bergenre dangdut.

Hinga kemudian, di tahun 2007 Syahrini menggarap album yang berisikan 10 lagu.  Dalam album ini Syahrini juga berkolaborasi dengan beberapa musisi dan penulis lagu ternama Indonesia seperti Dewiq dan Yovie Widianto.

Salah satu lagu dalam album tersebut juga menjadi musik latar film yang tayang di Salah satu stasiun televisi pada tahun 2007 yang berjudul Tatapan Cinta. Kemudian pada tahun 2008, Syahrini merilis album pertamanya bertajuk My Lovely yang disiarkan di saluran TV Indonesia.

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network