Sebelum Gempa Garut Magnitudo 6,5 Sukabumi Diguncang Gempa M3,1

Ilham Nugraha
Sebelum Gempa Garut berkekuatan 6,5 magnitudo berpusat di Kabupaten Garut, wilayah Sukabumi juga diguncang oleh gempa terkini berkekuatan 3,1 magnitudo. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- Sebelum Gempa Garut berkekuatan 6,5 magnitudo berpusat di Kabupaten Garut, wilayah Sukabumi juga diguncang oleh gempa terkini berkekuatan 3,1 magnitudo. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa hari ini dengan kekuatan 3.1 magnitudo terjadi pada pukul 20.22 WIB, sekitar 12 kilometer di sebelah timur laut Kota Sukabumi, dengan kedalaman 5 kilometer. 

Meskipun gempa dengan kekuatan tersebut dianggap lebih kecil dibandingkan dengan gempa utama yang terjadi di Garut, getaran gempa tersebut tetap dirasakan oleh sebagian warga Sukabumi bahkan terasa hingga Kabupaten Cianjur. 

"Sukabumi juga ada gempa sebelumnya. Tapi yang gempa berpusat di Garut barusan lebih gede ini getarannya," kata Bery Kurniawan, Minggu (28/4/2024) dini hari. 

Bery menilai dengan adanya gempa besar saat ini membuat kekhawatiran masyarakat. Lantaran ditakutkan bakal terjadi gempa susulan. 

"Takut ada gempa susulan, mudah mudahan jangan deh kasian masyarakat juga," terangnya. 

Sementara itu BMKG mencatat gempa yang terjadi di Garut dirasakan di Sukabumi, Tasikmalaya IV MMI, Bandung, Garut III-IV MMI, Tangerang, Tangsel, Bogor, DKI Jakarta, Kebumen, Banyumas, Cilacap III MMI, Bantul, Sleman, Kulonprogo, dan Trenggalek II MMI . 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network