Lumpuhkan KKB! 11 Personel Polda Papua dapat Penghargaan dari Kapolri Pin Emas hingga Sespim Polri

SM Said
Sebanyak 11 personel Polda Papua mendapat penghargaan dari Kapolri atas keberhasilan tugas melumpuhkan KKB Tahun 2023. Foto Humas Satgas Damai Cartenz

OKSIBIL, iNewsSukabumi.id - Sebanyak 11 personel Polda Papua mendapat penghargaan dari Kapolri atas keberhasilan tugas melumpuhkan KKB Tahun 2023 lalu. Penghargaan yang diberikan Kapolri berupa Sespim Polri, Pin emas, mengikuti SIP tahun 2025, dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB). 

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Mako Polres Pegunungan Bintang yang dipimpin langsung Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto I Bitticaca mewakili Kapolri, Selasa 7 Mei 2024.

Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto I Bitticaca berharap dengan penghargaan yang diberikan Kapolri ini dapat menambah motivasi dan semangat dalam memberikan tugas yang terbaik bagi kesatuan masing-masing.

"Bagi personel yang belum mendapatkan penghargaan agar tetap bangga karena ada rekan-rekan anda yang mendapatkan penghargaan dan menjadi motivasi untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas sehingga juga mendapat penghargaan," kata Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto I Bitticaca.

Lebih lanjut orang nomor empat di Kepolisian Republik Indonesia ini menyampaikan, agar dalam pelaksanaan tugas memelihara Kamtibmas di wilayah Polda Papua khususnya di Pegunungan Bintang, bisa menjadikan Provinsi Papua menjadi daerah yang damai dan maju atau sejajar dengan Provinsi yang lain.

Irjen Pol Verdianto I Bitticaca juga memberikan semangat kepada personel TNI-Polri yang melaksanakan tugas di Kab. Pegunungan Bintang baik yang BKO maupun organik.

"Tanamkan dalam jiwa bahwa tugas ini adalah salah satu pengabdian terbaik, kalian mengabdi disini dengan tekad untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara dengan kondisi dan tantangan yang kita hadapi. Kami dari Mabes Polri melihat sekecil apapun tugas-tugas anda kami akan perhatikan," ungkapnya.

Penghargaan Sespim Polri diberikan kepada Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Micha Toding Potty. Sedangkan pin Emas Kapolri diberikan kepada Kabag Ops AKP Menase Sayori, Kasat Intelkam Iptu Sutokit, dan Kasat Reskrim Iptu Jarwo Sasmito.

Sementara penghargaan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2025 diberikan kepada Bripka Randi CH Korwa, dan Bripka Natalius Kalep Paisei. Untuk kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diberikan kepada Brigadir Arman R Limbong, Briptu Melkias Petrus Sada Tapu, Bripda Hajai Pulalo, Bripda Hamow Yoshua Yapsenang, dan Bripda Riyan Capri Zona Ba Ro Ops Polda Papua.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani melalui Kasatgas Humas AKBP Bayu Suseno mengatakan pemberian penghargaan kepada personel Polda Papua yang melumpuhkan KKB pada tahun 2023 lalu diberikan kepada 11 personel Polda Papua.

"Benar, pemberian penghargaan berupa Sespim Polri, pin emas Kapolri, mengikuti SIP tahun 2025, dan KPLB sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor Kep 719 Romawi V Tahun 2024 tentang penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi," katanya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network