Breaking News! Anggota Koramil Praka Hendrik Fonataba Gugur Ditembak KKB di Sinak Papua Tengah

Nathan Making
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan penembakan terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak pada Sabtu 15 Juni 2024. Tampak anggota TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap KKB. Foto:Ist

SINAK, iNewsSukabumi.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan penembakan hingga gugur terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak, di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu 15 Juni 2024 sekitar pukul 13.20 WIT.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol. Dr.  Faizal Ramadhani, Ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi penembakan di Distrik Sinak terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak atas nama Praka Hendrik Fonataba.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, juga mengatakan, korban diduga mengalami luka tembak pada bagian punggung sehingga korban gugur dalam tugas.

“Dapat kami menyampaikan bahwa, pelaku penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib," ujar Bayu Suseno.

Dia juga menerangkan bahwa, kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.20 WIT, saat anggota sedang melaksanakan tugas patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Untuk saat ini korban telah dievakuasi ke puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” tutur dia. 

Usai melakukan penembakan terhadap korban, anggota KKB langsung melarikan diri ke Kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini,” ucap Bayu Suseno.

Ditambahkanya, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan pengejaran dan penegakan Hukum yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB di Papua ini.

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network