Drone Diturunkan Sisir Gunung Jayanti Cari Pelaku Pembacokan di Palabuhanratu 

Ilham Nugraha
Jajaran Polsek Palabuhanratu dan warga terus memburu Mustopa alias Opa, terduga pembacokan Yamin Suryadi warga Desa Jayanti, Palabuhanratu. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Jajaran Polsek Palabuhanratu dan warga terus memburu Mustopa alias Opa, terduga pembacok Yamin Suryadi (57), warga Kampung/Desa Jayanti, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Bahkan pencarian terhadap Opa, drone diturunkan untuk menyisir Gunung Jayanti dan memperluas area pencarian.

Kepala Desa Jayanti Nandang menyatakan, bahwa pencarian dilakukan secara intensif dan serius, mencakup berbagai wilayah yang diduga menjadi tempat persembunyian Opa.  

"Pencarian ini luar biasa, sampai menggunakan drone. Ini artinya semua pihak sungguh-sungguh berusaha untuk menangkap Opa. Hari ini kami menyisir dari posisi BMKG atas sampai ke ujung Gunung Jayanti, kemudian menyisir beberapa lokasi atau saung yang diduga sering disinggahi olehnya," kata Nandang, Selasa (9/7/2024). 

Nandang menjelaskan, Kejadian tragis ini terjadi tiga hari lalu ketika Yamin Suryadi terkena bacokan oleh Opa. Sebelum bacokan terjadi, Yamin sempat berduel dengan Opa yang tiba-tiba mendobrak dapurnya dan masuk sambil berteriak. 

Dalam duel tersebut, Opa yang membawa dua golok berhasil melukai Yamin di bagian kepala, jidat, dan bibir dengan total luka yang memerlukan 13 jahitan.

"Sebelum terkena bacokan, Pa Yamin sempat duel dengan Opa. Opa membawa dua golok, satu pendek dan satu panjang. Dalam duel tersebut, Pa Yamin terkena sabetan di kepala belakang, jidat, dan bibir," jelas Nandang.

Sementara itu, Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto, menyatakan bahwa pencarian terhadap Opa sudah dilakukan sejak hari Sabtu lalu, tepat setelah kejadian.

"Kami bersama perangkat desa melakukan pencarian setiap malam. Setiap ada informasi dari warga, kami langsung tindaklanjuti. Kami menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi tempat istirahat Opa. Pagi tadi, kami menyisir kembali seputar lokasi perumahan BPS dengan menggunakan motor trail bersama warga, namun masih nihil," ujar Kompol Roni Haryanto.

Pencarian juga dilakukan di sekitar kantor BMKG menggunakan drone, namun hasilnya masih nihil. Informasi terbaru menyebutkan bahwa Opa terlihat di seputar jalan Cisaat, Desa Cirarik. Aparat dan warga segera mengejar ke lokasi, namun setelah diperiksa, orang tersebut ternyata bukan Opa, melainkan orang gila lain yang memiliki kemiripan.

"Informasi terbaru menunjukkan bahwa Opa berada di seputar jalan Cisaat, Desa Cirarik. Kami langsung kejar ke lokasi, namun hasilnya nihil. Hanya kemiripan saja, setelah dicek ternyata orang tersebut bukan Opa," tambah Kompol Roni Haryanto.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network