Tabrakan Maut Hari Ini Truk dengan Mobil Boks di Parungkuda Sukabumi, Sopir Terjepit Akhirnya Tewas

Dharmawan Hadi
Tabrakan Maut Truk dengan Mobil Boks di Sukabumi Sopir Terjepit Akhirnya Tewas. Foto proses evakuasi. iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tabrakan maut antara dump truk Hino A 9334 RA dengan Mobil Boks Mitsubishi L300 F 8331 US terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor Kampung/Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/8/2024).

Akibat kecelakaan maut adu banteng yang terjadi pada sekira pukul 14.30 WIB, kendaraan Mitsubishi L300 boks ringsek. Bagian bodi kendaraan yang terdorong ke dalam akibat kerasnya benturan, membuat sopir mobil boks terjepit di dalam kabin.

Usai proses evakuasi pengemudi kendaraan boks yang memakan waktu sekira 30 menit, sang sopir yang terjepit stir dan dasboard kendaraan akhirnya tewas dalam perjalanan ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Salah satu warga di sekitar lokasi kejadian, Deni Sumirat (47) mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara persis kronologi kejadiannya. Namun sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut, ia mendengar suara decitan ban yang cukup keras.

"Akibat kerasnya benturan, mobil boks tersebut mengalami kerusakan parah hingga ringsek. Sopirnya sempat terjepit di dalam kendaraan, namun beruntung penumpangnya berhasil keluar dengan selamat," ujar Deni.

Proses evakuasi pengemudi kendaraan boks yang memakan waktu sekira 30 menit, lanjut Deni, melibatkan petugas pemadam kebakaran, TNI, polisi, serta warga setempat, yang berusaha mengeluarkan supir yang terjepit stir dan dasboard kendaraan.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, pengemudi kendaraan boks yang berhasil dievakuasi, lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak, namun sayang akibat luka berat yang dialaminya saat kecelakaan lalu lintas tersebut, nyawanya tidak tertolong.

"Kronologi kejadian berawal dari kendaraan tronton dump truk Hino yang dikemudikan AG (40) melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi setibanya di tempat kejadian, pada saat melintasi jalan agak menikung ke kiri diduga out off control ke sebelah kanan jalan," ujar Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, dari arah berlawanan melaju kendaraan boks yang dikemudikan korban SW (40) dengan membawa seorang penumpang. Dikarenakan jarak keduanya yang sudah dekat, tabrakan pun tidak dapat terhindarkan, kedua kendaraan bertabrakan hebat.

"Setelah perkenaan tersebut, kendaraan sepeda motor Honda Honda Blade bernomor polisi F 6040 UAP yang dikendarai saudara IS menabrak bagian belakang dari kendaraan boks sehingga mengalami luka ringan lecet di bagian tangan kanan dan lecet di bagian kaki kiri," ujar Fajar.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network