Ini Ungkapan Syukur dan Haru Susi Pudjiastuti usai Pilot Philip Mark Mehrtens Dibebaskan KKB   

SM Said
Ungkapan syukur dan haru diungkapkan Susi Pudjiastuti usai pembebasan pilot Philip Mark Merhtens oleh KKB. Foto Tangkapan layar IG

TIMIKA, iNewsSukabumi.id- Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB berhasil dibebaskan Tim Gabungan TNI-Polri dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Sabtu, 21 September 2024.

Operasi pembebasan ini mengakhiri proses panjang 1,5 tahun lebih yang melibatkan negosiasi intensif dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau OPM pimpinan Egianus Kogoya.

Ungkapan rasa syukur dan haru disampaikan Susi Pudjiastuti pemilik maskapai Penerbangan Susi Air, PT ASI Pudjiastuti Aviation.

"Alhamdulillahirobilalamin, saya bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Akhirnya kapten pilot kami Philip Mark Mehrtens hari ini sudah pulang kepada kami dan on the way ke Jakarta,"  kata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 dalam video yang diterima iNews.id.

Susi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Pak Menhan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto, Panglima TNI, Kapolri, Satgas Damai Cartensz, dan seluruh pihak baik dari pemerintah provinsi kabupaten di Papua dan juga seluruh aparat yang terlibat di Papua dalam pembebasan Kapten Philip Mehrtens.

Susi yang juga Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya. "Tidak ada kata yang pantas untuk mengungkapkan penghargaan kami atas semua dukungan selama ini hampir satu tahun enam bulan," timpalnya.

Pihaknya prihatin, sedih namun akhirnya atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak Kapten Philip Mehrtens telah bisa pulang kepada kami dan keluarga.

"Tadi saya sudah bicara di video call rasa sedih dan bahagia bercampur aduk luar biasa. Semoga malam ini saya bisa bertemu dan semoga Kapten Philip Martens sehat walafiat. Sekali lagi terima kasih, terima kasih, terima kasih," tandasnya. 

Terpisah, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Bayu Suseno, juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berkontribusi dalam operasi pembebasan Pilot Philip Mark Mehrtens ini.

"Dengan pendekatan yang tepat, hari ini pilot telah dibebaskan dengan selamat," pungkas Kombes Pol Bayu Suseno.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network