Tempat Wisata di Warungkiara, Lokasi Strategis dan Gak Jauh dari Kota Sukabumi

Andina Cahaya Fitri/Mg 1
Situ Halimun adalah danau yang dikelilingi hutan hijau dan pegunungan, menciptakan suasana tenang dan segar. Foto: ist

3.Wisata Alam Bukit Jati Kejora

Destinasi wisata yang terjangkau ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan tiket masuk hanya Rp 5.000. Terletak di Kampung Legok Manggu, Bukit Jati Kejora dikelilingi pohon jati dan menawarkan spot foto menarik serta fasilitas untuk bersantai, seperti kafe dan gazebo. Lokasi ini ideal untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan.

Bukit Jati Kejora menjadi alternatif destinasi wisata alam yang murah di Kabupaten Sukabumi karena pengunjung cukup dengan membayar Rp 5 ribu bisa menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

Terletak di Kampung Legok Manggu RT 02 RW 10 Desa/Kecamatan Warungkiara, sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang dibuka sejak 22 April 2022 ini dikelilingi pohon jati sehingga memberikan nuansa asri dan sejuk sehingga cocok untuk mengisi libur akhir pekan bersama keluarga maupun pasangan.

Jarak menuju kawasan ini terbilang cukup dekat dari exit Tol Bocimi di Cigombong, Cicurug. Jarak tempuh dari exit tol sekitar 1 jam 30 menit. Bukit Jati Kejora biasanya ramai di hari Sabtu dan Minggu dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Pengelola Bukit Jati Kejora, Asep mengatakan, kawasan wisata alam yang memiliki luas sekitar 12 ribu meter persegi ini terdapat sejumlah spot untuk selfie atau swafoto, mulai payung gantung, terowongan segitiga hingga rooftop.

Tak hanya menyajikan fasilitas swafoto, Bukit Jati Kejora juga menyajikan fasilitas kafe, area untuk bersantai dengan menggunakan ayunan (hammock), hingga gazebo yang bisa dipakai untuk tempat kumpul keluarga maupun komunitas.

4. Kolam Renang Deri atau Demix

Kolam Renang Demix yang terletak di Desa Sukaharja menawarkan tempat berenang yang nyaman dengan harga tiket masuk Rp 20.000. Cocok untuk keluarga, kolam renang ini menjadi pilihan populer di Warungkiara untuk bersantai dan menikmati waktu bersama.

Jadi, tunggu apa lagi? Rencanakan kunjungan Anda ke Kecamatan Warungkiara dan nikmati keindahan alam yang menawan!
Demikianlah Rekomendasi Tempat Wisata di Warungkiara, Semoga membantu untuk anda yang sedang mencari referensi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network