Helikopter Dikerahkan Evakuasi 71 Nelayan yang Terjebak di Bekas Dermaga Pasir Besi

Budi Setiawan
Tim SAR gabungan mengerahkan satu unit helikopter milik Basarnas untuk proses evakuasi terhadap 71 nelayan yang terjebak di bekas Dermaga Pasir Besi. Foto iNews/Budi Setiawan

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id-Tim SAR gabungan mengerahkan satu unit helikopter milik Basarnas untuk proses evakuasi terhadap 71 nelayan yang terjebak di bekas Dermaga Pasir Besi, Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). 

Evakuasi melalui jalur udara ini dilakukan karena kondisi gelombang tinggi masih terjadi di wilayah perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Bantuan berupa makanan untuk para nelayan yang terjebak diberikan oleh tim Basarnas menggunakan helikopter.

Satu per satu nelayan dievakuasi oleh petugas ke helikopter penyelamat dari bawah dermaga dengan metode hoisting system. 

Tim Basarnas hanya mampu mengevakuasi dua orang dalam setiap perjalanan. 

Kasat Polair Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, para nelayan tersebut selanjutnya dievakuasi ke Satuan Radar 216 Cibalimbing. Kondisi para nelayan setelah dua hari terjebak masih dalam keadaan sehat, meskipun ada beberapa nelayan yang mulai lemas dan kelelahan.

"Hingga saat ini, proses evakuasi masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. Sebanyak 26 nelayan telah berhasil dievakuasi dengan helikopter dan dibawa ke Satradar 216 Cibalimbing untuk menjalani pemeriksaan kesehatan," kata AKP Tenda. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network