DPRD Sukabumi Sebut Truk Kelebihan Muatan Penyebab Jalan Rusak

Dharmawan Hadi
Korban kecelakaan di kawasan Benda, Cicurug akibat tergelincir di jalan nasional Sukabumi-Bogor yang rusak dan bergelombang. Foto: MPI.

 

SUKABUMI, iNews.id — Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, HM Agus Mulyadi menyebutkan truk kelebihan muatan sebagai penyebab jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Sukabumi dengan Bogor di wilayah Benda, Cicurug, bergelombang dan rusak parah. Dampak jalan rusak dan bergelombang, kerap terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan itu.   

"Malam ini terjadi lagi kecelakaan di ruas Cicurug Benda di perbatasan (Sukabumi dengan Bogor) yang tepatnya di RT 01/01, Desa Benda, pas tikungan masjid Al-ikhlas. Salah satu penyebab kecelakaan itu adalah jalan bergelombang," kata HM Agus Mulyadi kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (21/5/2022) malam.  

HM Agus Mulyadi menyatakan, telah berkali-kali kami menyampaikan ke berbagai media untuk diviralkan terkait kondisi jalan tersebut yang rusak parah. Tujuannya segera mendapatkan perhatian dan diperbaiki oleh pemerintah. 

"Tetapi sangat menyedihkan, malam ini masih ada korban jiwa manusia yang seharusnya tidak perlu terjadi. Ini harus menjadi perhatian karena kecelakaan disebabkan oleh kelalaian aparatur pemerintah dalam melakukan pengawasan," ujar HM Agus Mulyadi.   

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network