Kader Muhammadiyah Naik Haji dengan Bersepeda, Begini Ceritanya

Riezky Maulana
Seorang kader Muhammadiyah bernama Muhammad Fauzan (28) mengayuh sepeda demi bisa naik haji. Foto : Ist.

 

JAKARTA, iNews.id — Pemuda asal Magelang Jawa Tengah bernama Muhammad Fauzan (28) mengayuh sepeda pergi menuju ke Tanah Suci untuk melaksanakan Ibadah Haji. Kader Muhammadiyah ini kini sudah berada di Arab Saudi, siap untuk menunaikan ibadah haji.  

Dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Rabu (1/6/2022), Fauzan telah bersepeda sejak November 2021 dan singgah di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Barulah setelah melewati negara-negara tersebut, dia langsung menuju ke Arab Saudi dengan pesawat. Hingga pada akhirnya, Kamis (26/5/2022), dirinya berhasil sampai di Riyadh, Arab Saudi.  

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi menyambut kedatangan Fauzan. PCIM kemudian mendampinginya untuk melakukan sejumlah pertemuan dengan berbagai pihak termasuk dengan Duta Besar RI Abdul Aziz Ahmad dan Wakil Kepala Perwakilan RI Arief Hidayat.  

Dalam pertemuan itu, Fauzan bercerita tentang motivasinya bersepeda hingga ke Arab Saudi adalah keinginan kuatnya untuk beribadah Haji. Tidak lupa juga berkisah seputar terjalnya perjalanan dari Indonesia hingga sampai ke Riyadh. 

"Kuatnya tekad mengunjungi rumah Allah dan mengikuti ibadah haji menjadi motivasi bagi Fauzan untuk terus mengayuh sepeda," tulis Muhammadiyah dalam keterangannya.  

Abdul Aziz Ahmad memberikan beberapa arahan di antaranya untuk menghubungi teknis haji Konsul Jenderal RI (KJRI) di Jeddah yang dan akan memberikan surat pengantar ke sana. 

"Dia juga berpesan kepada Fauzan untuk menjaga kesehatannya mengingat cuaca di Arab Saudi saat ini adalah musim panas dengan suhu di atas 40 dan memerhatikan peraturan-peraturan yang ada di negara tersebut," katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network