get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Kreatif Ala Caleg Gerindra Heri Gunawan di Sukabumi, Makan Siang dan Susu Gratis

PKB-Gerindra Berkoalisi, Nasionalis Religius Jadi Jargon

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:20 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Foto: Antara.

 

JAKARTA, iNews.id — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra akhirnya bersepakat untuk berkoalisi. Nama koalisinya Kebangkitan Indonesia. Kedua partai ini berkoalisi untuk menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak 2024. 

Jargon koalisi memadukan nasionalis dan religius, sebagai kombinasi dari kekuatan dua partai tersebut. "Nasionalis-Religius, Religius Nasionalis," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat melakukan jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. 

Pernyataan Prabowo tersebut langsung ditimpali Gus Muhaimin, "Demi kebangkitan Indonesia Raya." Ikut dalam pertemuan tersebut sejumlah elite kedua partai. Antara lain dari PKB tampak hadir Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim. 

Sementara Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan jajaran DPP Partai Gerindra lainnya. Prabowo mengatakan bahwa komunikasi antara Gerindra dan PKB sudah berlangsung cukup intensif dalam beberapa bulan belakangan. 

"Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024," ujar Prabowo. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut