get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Cegah PMK, Hewan Kurban Dipasang Kalung Tanda Sehat

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:40 WIB
header img
Hewan kurban yang akan dijual kepada warga Kota Sukabumi akan diberikan kalung setelah diperiksa dan dinyatakan aman. (Foto: Dharmawan Hadi/MPI).

"Alhamdulillah PMK di Kota Sukabumi sangat terkendali, Dinas sudah membentuk tim khusus untuk penanganan PMK tersebut. Kami Forkopimda akan melaksanakan monitoring secara besar-besaran dalam mempersiapkan diri menyambut Idul Adha," katanya.

Sementara itu, kalangan penjual hewan kurban, Dirut CV Hikmah Putra, Ichwan Hamid mengatakan, meski ramai kabar penyebaran PMK, namun hal tersebut tidak berdampak terhadap jumlah pemesanan hewan kurban saat ini.  "Tidak berdampak pada jumlah penjualan, bahkan saat ini jumlahnya belinya meningkat kalau dibanding dua tahun sebelumnya," kata Ichwan. 

Kendati demikian, demi memastikan hewan kurbannya aman, pihaknya terlebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan, sehingga semua hewan sudah dinyatakan sehat dan layak jual.  "Tentunya kami mematuhi semua aturan pemerintah dan semua hewan kurban yang ada semuanya sudah menjalani tes kesehatan yang dilakukan DKP3 Kota Sukabumi," katanya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut