get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Kafilah MTQ Kota Sukabumi Panen Prestasi

Senin, 27 Juni 2022 | 16:15 WIB
header img
Juara I MTQ 10 Juz Putri yang diraih Sumayyah El – Hansa. Foto: Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Kafilah Kota Sukabumi meraih banyak prestasi dalam MTQ Ke–37 yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang. Adapun prestasi tersebut adalah juara I MTQ 10 Juz Putri yang diraih oleh Sumayyah El – Hansa, kemudian juara II Tafsir Bahasa Arab Putri yang diraih oleh Muftiha Khoirinnisa.

Prestasi lainnya adalah Juara II Kaligrafi Kontemporer yang diraih oleh M. Aryadi dan Juara III Tafsir Bahasa Arab Putri atas nama Riska Khoirunnisa. 

Dilansir laman Pemkot Sukabumi hari ini, dengan hasil tersebut, Kota Sukabumi berada di peringkat 12, pada MTQ yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada hari Sabtu (25/6/2022)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan MTQ merupakan salah satu implementasi visi Jabar Juara lahir batin, yang seimbang yakni tidak hanya pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan spiritual.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini turut menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sumedang yang dinilai sukses menggelar MTQ Ke–37 karena dapat mengemas prosesi pembukaan dan penutupan MTQ dengan menarik. Adapun tampil sebagai juara umum pada MTQ kali ini adalah Kota Bandung.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut