get app
inews
Aa Read Next : Keren Pantai Talanca, Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Sukabumi

Bali Jadi Workcation, Ini Kata Menparekraf Sandiaga Uno 

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:00 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya menargetkan Bali sebagai workcation atau bekerja sambil liburan. Foto/Dok.Sindonews.

 

JAKARTA, iNews.id — Bali bakal jadi destinasi workcation atau tempat bekerja sambil liburan. Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Bali workcation diperuntukkan bagi digital nomad atau pekerja jarak jauh. 

Lebih lanjut, Sandiaga juga menargetkan Bali sebagai top of mind atau pilihan utama untuk para turis yang ingin berlibur. Daya tarik tersebut bisa dengan berbagai cara, misalnya menggelar acara berskala internasional, serta menjadikan destinasi Bali workcation bagi para digital nomad. 

"Untuk itu kita mendukung Bali menjadi workcation bagi para digital nomad, dengan longstay panjang dan berkualitas. Serta dengan kemudahan visa pekerjaan, maupun visa berkaitan dengan kegiatan digital nomad," ujarnya dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (27/06/22). 

Lebih lanjut, kata Sandiaga Kemenparekraf akan menargetkan 1,5 juta wisatawan mancanegara, agar mereka berbondong-bondong berwisata ke Bali. Angka tersebut merupakan sekitar 25 persen dari total kunjungan ke Bali, sebelum pandemi Covid-19. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut